Get More Informations of Technology

Cara meningkatkan kecepatan WiFi

Cara meningkatkan kecepatan WiFi

Seringkali kita menghadapi masalah koneksi wireles yang kadang terputus pada saat kita sedang bermain game online, saat sedang browsing ataupun chatting, yaitu kekuatan sinyal Wifi. Masalah ini karena keterlambatan latency, yaitu waktu yang dibutuhkan oleh sebuah blok tertentu dari data untuk mencapai dari sumber ke tujuannya. WLAN Optimizer, sebuah aplikasi portabel dan gratis dapat mengatasi dan mengalahkan Masalah seperti ini.


Aplikasi ini diprogram untuk meningkatkan latency dari koneksi nirkabel. Ia mencoba untuk melakukan tugasnya dengan menonaktifkan aktivitas pemindaian latar berkala untuk jaringan nirkabel yang cenderung menyebabkan lag besar pada beberapa sistem.


Freeware portabel ini memungkinkan beberapa perangkat berbagi informasi melalui perangkat pusat, biasanya sebuah router nirkabel. Dalam kebanyakan kasus, router ini terhubung ke Internet. Dalam rangka untuk memastikan jaringan nirkabel Anda tetap dioptimalkan, Anda dapat memilih untuk menjalankan WLAN optimizer dengan Windows. Jika WLAN optimizer ditutup akan mengembalikan nilai standar Windows semula.

Utilitas dapat dijalankan dari system tray. Ketika dijalankan, tray icon menampilkan status perangkat (warna biru ketika terkoneksi, dan abu-abu jika tidak terkoneksi). Anda dapat beralih ke konfigurasi otomatis, pemindaian latar belakang dan modus streaming, untuk mengoptimalkan jaringan nirkabel Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara menginstall WLAN Optimizer:

    Download program file .zip nya.
    Ekstrak isinya ke folder yang diinginkan
    Jalankan file Eksekusi Programnya.

Secara Default WLAN Optimizer datang dengan opsi “Disable background scan” yg diaktifkan, yang dapat ditemukan dibawah pengaturan “Tweaks”. Jika ada perbaikan dengan settingan tweak “disabled background scan” dinonaktifkan tidak terlihat maka Anda dapat mengaktifkan mode streaming. Ingat, ketika Anda terhubung ke jaringan, tray icon muncul dalam warna biru kalau tidak dalam warna abu-abu.

WLAN Optimizer berisi tweak berikut:

    Menonaktifkan autoconfig (hak admin diperlukan)
    Menonaktifkan pemindaian latar (tidak perlu ada hak admin)
    Mengaktifkan modus streaming (tidak perlu ada hak admin, tapi tergantung driver)

Pengguna dapat memilih untuk menggunakan tweak. Namun, dianjurkan untuk tidak menonaktifkan autoconfig. Jika dinonaktifkan, Anda tidak akan melihat jaringan di Windows.

Aplikasi WLAN Optimizer kompatibel dengan Windows 7, Windows Vista dan Windows XP.

Download Aplikasi WLAN Optimizer Disini


Artikel Yang Mungkin Anda Cari:



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Aris Dian Feriansyah, Published at 13.47 and have 0 komentar